Hendak raih pasar internasional, Kakao Talk tunjuk CEO baru

Hendak raih pasar internasional, Kakao Talk tunjuk CEO baru

Techno.id - Perusahaan penyedia layanan instant messenger asal Negeri Ginseng, Kakao Talk, baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah menunjuk seorang CEO baru untuk memimpin perusahaan pasca proses merger dengan Daum, perusahaan internet desktop di Korea Selatan. Ji Hoon "Jimmy" Rim adalah orang yang ditunjuk bakal memimpin perusahaan yang baru saja mengakuisisi jejaring sosial Path tersebut.

Penunjukkan Rim sebagai CEO Kakao Daum bukanlah tanpa alasan. Dikutip dari Techcrunch (10/8/15), pria berusia 34 tahun itu ditarget oleh perusahaan untuk menggenjot pemasaran layanan produknya terutama angka penggunaan Kakao Talk di luar negeri.

Seperti diketahui, Kakao Talk saat ini masih kalah bersaing jika dibandingkan dengan layanan instant messenger seperti WhatsApp, Line, dan WeChat yang telah eksis terlebih dahulu baik di pasar Asia maupun mancanegara. Untuk itu, Rim diharap bisa memperluas layanan ini di luar negeri dan mempertahankan dominasi layanannya di Korea Selatan.

Ji Hoon "Jimmy" Rim sendiri meski umurnya bisa dibilang masih muda tapi bukanlah pelaku baru di dunia bisnis digital Korea Selatan. Sebelum ditunjuk menjadi CEO Kakao Daum, ia pernah menjabat sebagai kepala di Softbank Ventures yang terkenal memiliki sekitar 50an investasi di sejumlah perusahaan di Korea Selatan sana.

(brl/red)