Hemat biaya, Samsung berencana PHK para manajer dan eksekutif

Hemat biaya, Samsung berencana PHK para manajer dan eksekutif

Techno.id - Bulan kemarin, ada laporan tak sedap yang mengatakan Samsung akan melakukan (PHK) Pemutusan Hubungan Kerja besar-besaran. Mendengar hal ini, perusahaan asal Korea Selatan itu langsung membantahnya dan menjelaskan bahwa tak mungkin mengurangi jumlah karyawan karena mempertaruhkan mata pencarian sekitar 1.000 tenaga kerja di Tiongkok.

Nah, saat ini muncul laporan baru dari Samsung yang mengabarkan bahwa mereka berencana akan memberhentikan beberapa pekerja, khususnya pekerja setingkat manajer dan eksekutif. Hal ini cukup beralasan karena Samsung ingin melakukan penghematan biaya pengeluaran.

Bahkan, Samsung mengungkapkan sendiri kepada para pekerjaanya. "Barang siapa yang bekerja tidak maksimal atau biasa-biasa saja disarankan untuk meninggalkan perusahaan. Pekerja yang mau meninggalkan perusahaan akan diberikan kompensasi cukup besar," kata salah seorang pejabat Samsung.

Dari PHK ini, Samsung berharap agar kondisi keuangan perusahaan dapat membaik. Setidaknya, mereka bisa mengurangi sekitar 30 persen pekerja dari bidang keuangan, sumber daya manusia, dan divisi pemasaran, seperti yang disadur dari GSMArena (31/10/15).

(brl/red)