Hacker Anonymous janji sikat habis pelaku tragedi Paris

Hacker Anonymous janji sikat habis pelaku tragedi Paris

Techno.id - Bermaksud tunjukan solidaritas pada tragedi serangan di Paris yang terjadi pada Jumat lalu, kelompok hacker Anonymous melalui video yang diunggah ke YouTube pada Sabtu (14/11/15) berjanji akan menyikat habis para pelaku tragedi Paris yang tidak lain adalah kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS. Dalam video tersebut, Anonymous berjanji akan menggunakan keahliannya untuk "menyatukan manusia" dan memperingatkan kelompok teroris yang mengaku berada di balik serangan yang menewaskan 129 orang tersebut dan melukai sekitar 415 orang.

Di balik topeng khasnya, juru bicara Anonymous mengatakan dalam bahasa Perancis, "Anonymous dari seluruh dunia akan memburu kalian. Bersiaplah, karena kami akan mengerahkan segenap tenaga untuk melawan kalian!".

"Bersiaplah dengan serangan cyber kami yang masif. Perang telah dinyatakan. Bersiaplah!," tambah juru bicara Anonymous tersebut.

Selain menyatakan perang via video di YouTube, kelompok hacker Anonymous juga menyatakan perang melalui kicauan di Twitter atas akun @GroupAnon pada Senin (16/11/15) lalu.

Hacker Anonymous janji sikat habis pelaku tragedi Paris

Pernyataan perang dari kelompok hacker Anonymous kepada ISIS ini bukanlah yang pertama dilakukan. Seperti dilaporkan oleh Mirror (16/11/15), Anonymous sebelumnya juga pernah menyatakan perang terhadap ISIS setelah serangan terjadi di kantor redaksi Charlie Hebdo pada Januari lalu. Tak lama berselang setelah pengumuman tersebut,kelompok hacker ternama ini pun menerbitkan daftar akun Twitter yang diduga menyebarkan propaganda untuk mendukung ISIS.

(brl/red)