Google versi desktop akhirnya hapus iklan di sisi kanan

Google versi desktop akhirnya hapus iklan di sisi kanan

Techno.id - Google versi desktop kini memiliki format iklan baru. Jika sebelumnya iklan mereka terpampang di sisi kanan hasil pencarian, maka kini iklan tersebut telah berpindah ke sisi atas dan bawah hasil pencarian.

Google versi desktop akhirnya hapus iklan di sisi kanan

Format iklan baru Google versi desktop
2016 The SEM Post

Mengutip laman The SEM Post (19/02), perubahan tata letak ini telah dikonfirmasi oleh pihak Google AdWords. Jadi, apa alasan raksasa mesin pencari itu mengubah posisi iklan yang selama ini dianggapnya strategis?

"Kami telah menguji tata letak ini dalam rentang waktu yang cukup lama, sehingga hanya beberapa orang yang baru akan melihatnya (perubahan tata letak iklan)," ujar Google sebagaimana dikutip dari The Verge (20/02).

"Ini (perubahan tata letak iklan) dirancang untuk menjawab pertanyaan di mana tata letak mampu memberikan hasil yang lebih relevan bagi para pemasang iklan, dan kami akan terus mengoptimalkan," tambah Google.

Lebih lanjut, Google menegaskan bahwa perubahan ini akan berlaku secara global dan mempengaruhi di semua versi bahasa. Sayangnya, perusahaan yang berbasis di Mountain View ini enggan mengungkap waktunya.

(brl/red)