Google mulai pertimbangkan peringkat untuk situs mobile-friendly

Google mulai pertimbangkan peringkat untuk situs mobile-friendly

Techno.id - Seiring berjalannya waktu, cara manusia dalam mengakses web kian berubah. Pesatnya perkembangan teknologi smartphone kini telah membuat manusia lebih menyukai mengakses web secara mobile.

Fakta seperti ini tampaknya telah menyadarkan Google untuk menerapkan sebuah kebijakan baru, yaitu dengan mempertimbangkan peringkat hasil pencarian kepada situs yang menggunakan layout dengan kapasitas mobile-friendly yang baik.

Dalam blognya (26/02/15), Google mengatakan bahwa akan ada dampak yang signifikan untuk situs yang menawarkan layout mobile-friendly, di mana hasil pencarian situs tersebut dapat meningkat. Dengan kata lain, Google akan mengarahkan pengguna mobile ke situs dengan tampilan yang 'ramah mobile'.

Uniknya di sisi lain, Google juga akan 'menghukum' situs yang tidak mendukung layout mobile-friendly walaupun memiliki konten yang terkait dengan hasil pencarian. Dengan kata lain, di samping konten yang unik, pengembang web kini juga harus memperhatikan layout situs yang mobile-friendly.

(brl/red)