Google luncurkan situs khusus Google Self-Driving Car Project

Google luncurkan situs khusus Google Self-Driving Car Project

Techno.id - Sejauh ini, mobil tanpa pengemudi (self-driving) yang dikembangkan oleh Google telah mengalami kecelakaan sebanyak 12 kali selama enam tahun beroperasi. Kendati demikian, Google tak ingin menyerah begitu saja untuk mengembangkan proyeknya.

Seperti dikutip engadget (05/06/2015), Google kini justru tengah meluncurkan sebuah situs baru, yang dibuat khusus sebagai wadah untuk melaporkan berbagai kecelakaan yang terjadi pada mobil self-drivingnya.

Selain itu di situs baru ini nantinya, Google juga berencana untuk membuat semacam simulasi tentang proses adaptasi mobil self-driving dengan situasi lalu lintas. Tentunya, Google juga mengharapkan umpan balik (feedback) dari masyarakat melalui situs ini.

Sekadar informasi bahwa dalam kecelakaan yang selama ini menimpa mobil self-driving Google, tujuh di antaranya terjadi saat mobil sedang dalam mode otomatis dan disebabkan oleh kecerobohan pengemudi lain. Sedangkan sisanya terjadi karena kesalahan dari pengemudi mobil self-driving Google.

Namun di sisi lain, mobil self-driving Google sejauh ini juga telah menghasilkan sejumlah prestasi gemilang. Di antaranya mobil ini telah berjalan hingga sejauh 1,6 juta kilometer dengan jarak tempuh setiap minggunya sebesar 16 ribu kilometer.

(brl/red)