Google Express akan antarkan makanan segar saingan AmazonFresh

Google Express akan antarkan makanan segar saingan AmazonFresh

Techno.id - Google tak akan membiarkan Amazon mendominasi pasar pengiriman barang. Oleh karena itu, Google menghadirkan layanan Google Express untuk melayani pengiriman barang di berbagai lokasi. Tadinya, Google hanya menyediakan layanan pengiriman barang untuk barang-barang kering. Namun, setelah mengamati sepak terjang Amazon, akhirnya Google mencoba hal baru dengan mengirimkan makanan segar.

Ya, kemungkinan Google melebarkan sayap ke makanan segar karena terinspirasi oleh AmazonFresh. AmazonFresh sudah lebih dulu memberikan layanan pengiriman makanan segar untuk pelanggan di beberapa kota di Amerika Serikat, sebagaimana dikutip dari SlashGear (8/9/15).

Google Express akan segera diuji coba dengan mengirimkan makanan segar di San Francisco dan kota lain yang belum disebutkan namanya. Percobaan ini akan dimulai pada akhir tahun 2015.

Di sisi lain, pengiriman makanan segar ini akan memberikan tantangan ekstra bagi Google. Pasalnya, pengiriman makanan segar itu harus dilakukan segera dan membutuhkan pendingin yang lebih banyak.

(brl/red)