CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 21 Mei 2016 20:00

Generasi millenial hobi ganti kerjaan, apa sebabnya?

Generasi millenial alias orang-orang yang lahir setelah tahun 1980-an disebutkan sangat gampang pindah pekerjaan.

Generasi millenial hobi ganti kerjaan, apa sebabnya?

Techno.id - Generasi millenial alias orang-orang yang lahir setelah tahun 1980-an disebutkan sangat gampang pindah pekerjaan. Hal itu terungkap dari hasil riset terbaru yang dilakukan perusahaan penyedia informasi lowongan pekerjaan di Asia, Jobstreet.com.

Riset ini melibatkan 10 ribu pencari kerja di Indonesia. Hasilnya, 3.500 responden menyatakan bahwa generasi Y akan berpindah kerja setelah 12 bulan dengan alasan tidak merasa bahagia, perkembangan karir yang lebih pesat, dan tunjangan gaji yang lebih besar.

Pemicu dari alasan-alasan tersebut adalah pekerjaan yang tidak sesuai dengan minat, lingkungan yang kurang sesuai, atau hubungan yang tidak harmonis dengan atasan. Fitur Company Review yang baru dihadirkan Jobstreet diklaim bakalan menekan angka perpindahan pekerjaan yang dilakukan generasi millenial.

"Hal ini bisa jadi disebabkan mereka menerima informasi yang tidak sahih mengenai perusahaan saat mereka melamar. Fitur Company Reviews hadir untuk meminimalisir informasi yang tidak tepat tersebut sehingga pekerja pun lebih siap dengan kerja dan lingkungan kerja mereka,” ujar Faridah Lim, Country Manager JobStreet.com Indonesia.

Selama 10 tahun kehadirannya di Indonesia, JobStreet.com telah melalui perkembangan pesat dengan menjadi bagian dari SEEK Asia merupakan perluasan dari SEEK, yakni perusahaan yang terdaftar pada Bursa Efek Australia yang bertujuan untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui karier yang lebih baik di tahun 2014.

SEEK Asia memilliki lebih dari 500 ribu members perusahaan dan 24 juta pencari kerja. Dengan begitu, kami yakin dapat meningkatkan kinerja pelayanan sebagai bisnis situs penyedia informasi lowongan pekerjaan yang terpadu di Indonesia serta Asia.

 

WHAT TO READ NEXT ?