Gandeng Modalku, Bank Sinarmas fokus kembangkan digital financial

Gandeng Modalku, Bank Sinarmas fokus kembangkan digital financial

Techno.id - Guna terus mengepakkan sayap bisnisnya, PT Bank Sinarmas Tbk., kini diketahui telah menggandeng perusahaan berbasis teknologi dengan produk keuangan online, Modalku. Kerja sama ini untuk meningkatkan peran dan fungsi masing-masing dalam mendukung pembiayaan dan pemberdayaan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia.

Menyambut baik kerja sama tersebut Direktur Utama Bank Sinarmas, Freenyan Liwang menjelaskan, kerja sama Bank Sinarmas dengan Modalku tersebut merupakan wujud support Bank Sinarmas terhadap sektor UKM di Indonesia. Pemberdayaan UKM yang dilakukan oleh Bank Sinarmas untuk menjaring nasabah dengan cara yang lebih cepat dan mudah, ungkapnya.

Menurut Soejanto, Direktur Retail Banking Bank Sinarmas, Bisnis UKM di Indonesia sangat berkembang, namun mereka mengalami kesulitan dari sisi pembiayaan. Melihat potensi yang ada tersebut, Bank Sinarmas melihat bahwa Modalku merupakan partner strategis untuk menjaring nasabah-nasabah secara online.

Kerja sama ini juga melanjutkan komitmen Bank Sinarmas dalam mengembangkan digital financial initiative, serta menunjukkan keseriusannya dalam membangun serta mengembangkan sektor UKM yang masih kurang mendapatkan perhatian. Kedua pihak menyadari akan tingginya potensi perputaran dana yang berada pada sektor UKM yang berperan sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia.

Reynold Wijaya, Chief Executive Officer dan Co-founder Modalku mengatakan, "Kami sangat gembira bisa bekerja sama dengan Bank Sinarmas, di mana kami percaya Bank Sinarmas dan Modalku memiliki visi yang sama untuk membangun dunia financial yang modern bagi Indonesia dan sekaligus bersama-sama membantu pemberdayaan UKM di Indonesia.

Freenyan Liwang menambahkan, Ekonomi Indonesia akan tumbuh menjadi top 10 dunia di tahun 2025 apabila lebih banyak investasi dilakukan di manufaktur, perkembangan infrastruktur, dan urbanisasi. Kami ingin mengambil bagian dari solusi digital financial initiatives dan bukti dukungan dan kepercayaan kami kepada UKM untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

(brl/red)