Game Nintendo tak layak dijadikan film karena story-nya lemah?

Game Nintendo tak layak dijadikan film karena story-nya lemah?

Techno.id - Keinginan Nintendo untuk kembali memasuki industri perfilman ternyata tak ditanggapi positif oleh semua pihak. Forbes (26/08/15), misalnya, menilai jika adaptasi game buatan Nintendo ke layar lebar bukanlah ide yang sepenuhnya brilian.

Tulisan yang dibuat oleh Paul Tassi tersebut menggarisbawahi kelemahan game Nintendo, yakni pada story-nya. Ia memberikan contoh bahwa jalan cerita di game populer Nintendo terlalu monoton. Ingat petualangan Mario dan Luigi yang bertujuan untuk menyelamatkan Princess Peach? Plot kisah klasik itu pun faktanya diadaptasi oleh game lain seperti Donkey Kong dan Kirby.

Nintendo sebenarnya telah mengangkat game terpopulernya, Super Mario Bros, menjadi sebuah film. Akan tetapi, film yang dirilis tahun 1993 itu kurang meledak dan mengena di banyak fans game tersebut.

Sebelumnya Nintendo mengisyaratkan bahwa pihaknya siap berdiskusi dengan pihak-pihak yang ingin menggandeng Nintendo di industri perfilman. Dalam kasus ini, bisa jadi game buatan Nintendo atau karakter di dalamnya diangkat ke layar lebar. Hal ini diungkap oleh Shigeru Miyamoto dari Divisi Software Planning & Development (SPD) Nintendo dalam sesi wawancara dengan Fortune.com (21/08/15).

(brl/red)