Futureprenuer inginkan pelajar Malang jadi wirausaha muda

Futureprenuer inginkan pelajar Malang jadi wirausaha muda

Techno.id - Kali ini, Malang mendapat kehormatan atas digelarnya acara BAKTI BANGSA (Bangun Kemandirian TI Bangsa) yang diadakan oleh Futureprenuer. Kampanye bertajuk pendidikan dan bisnis ini bertujuan untuk mendorong para kawula muda agar lebih aktif dalam mempersiapkan wirausaha muda yang sukses.

Futureprenuer sengaja menargetkan para pelajar pada jenjang sekolah menengah kejuruan, seperti sekolah kejuruan paling top di Malang, SMK TELKOM, Malang. Mereka akan diberikan semangat untuk terjun di dunia teknologi atau startup agar nantinya para penerus bangsa ini dapat bersaing dengan startup dunia, seperti Google dan Facebook.

Dalam acara tersebut Futureprenuer mengajak serta beberapa tokoh hebat sebagai pembawa acara, di antaranya James Tomassouw selaku pendiri Futureprenuer, A. Sapto Anggoro selaku CNO KapanLagi Network, dan Eva Handriyanti selaku dosen STIKI Malang sekaligus anggota RelawanTIK Malang, seperti yang dilansir oleh Merdeka (9/04/2015).

Pada acara BAKTI BANGSA, Sapto Anggoro memotivasi pelajar untuk lebih banyak berkontribusi di dalam kancah startup dan dunia maya. Pasalnya, telah banyak pelaku bisnis dari startup lokal seperti Tokopedia yang telah sukses menjalankannya di Indonesia.

Sapto juga menambahkan, "Bangga dengan milik sendiri, itu yang membuat Korea Selatan, China, dan Jepang maju. Bila hal itu dilakukan, bukan mustahil kita bisa berada di peringkat kelima dunia soal internet."

Tak hanya itu, mulai sekarang para pelajar juga harus bangga dengan buatan produk dalam negeri dan selalu memakai aplikasi buatan Indonesia seperti aplikasi chatting Zohib Messenger.

"Daripada memberi uang pada orang asing, lebih baik memberi uang pada bangsa sendiri dengan memasang aplikasi buatan anak bangsa. Ini penting, karena banyak dari kita yang tidak menghargai buatan sendiri. Nah, Zohib Messenger adalah salah satu bukti kita tidak kalah dengan Google," ucap James Tomassouw.

Kampanye BAKTI BANGSA turut menghadirkan startup lokal Malang yang telah sukses, yakni Kwikku dan Raion Studio. Keduanya juga tak ingin kalah dengan para senior IT, Kwikku dan Raion Studio juga memotivasi para pelajar dengan kisah sukses mereka.

Selain Malang, Futureprenuer juga mengunjungi perguruan tinggi dan SMK di enam kota besar lain, di antaranya Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Bandung, Denpasar, dan Jakarta. Roadshow kampanye dari Futureprenuer ini didukung oleh Klik Indonesia dan KapanLagi Network.

(brl/red)