Faktanya, orang jenius tidak suka dengan suara yang bising

Faktanya, orang jenius tidak suka dengan suara yang bising

Techno.id - Anda suka dengan keadaan yang bising? Jika tidak, bisa jadi Anda termasuk orang yang jenius. Dilansir oleh IFLscience.com, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Northwestern mengatakan jika ternyata ada hubungan antara kreativitas dan ketidakmampuan untuk menyaring suara yang tidak relevan.

Dalam uji cobanya para peserta diberikan solusi hingga skenario. Mereka dihadapkan pada tantangan memberikan jawaban yang jujur sebanyak-banyaknya. Cara tersebut dirancang untuk mengukur tingkat kreatif nyata yang dicapai.

Hasil penelitian juga menyebutkan, mereka yang mengalami sulit menyaring informasi sensorik lebih mudah untuk berpikir kreatif karena mereka dapat fokus pada berbagai hal secara bersamaan.

"jika disalurkan ke arah yang benar, hal ini menjadi hidup lebih kaya dan bermakna serta dapat memberikan pengalaman yang lebih," Darya Zabelina dikutip dari IFLscience.com.

Di sisi lainnya, orang-orang jenius seperti Charles Darwin, Marcel Proust, Franz Kafka juga mengalami hal yang serupa. Bahkan Kafka pernah mengatakan, butuh kesendirian untuk menulis karya-karyanya.

Nah, bagaimana pendapat Anda? Apakah Anda termasuk orang-orang jenius?

(brl/red)