Dropbox nonaktifkan MailBox dan Carousel 2016 mendatang

Dropbox nonaktifkan MailBox dan Carousel 2016 mendatang

Techno.id - Masih dengan Mailbox? Aplikasi untuk email ini sempat populer pada tahun 2013, namun sekarang saatnya Anda mengucapkan selamat tinggal pada aplikasi ini. Pasalnya, seperti yang dilansir oleh Androidauthority.com (08/12/15), Dropbox mengumumkan akan menutup dan menonaktifkan MailBox pada tanggal 26 Februari mendatang.

Walaupun MailBox memiliki ribuan pengguna yang loyal namun Dropbox dalam beberapa bulan tidak memberikan pembaruan pada layanan tersebut. Layanan ini sempat diintegrasikan pada aplikasi Dropbox, namun sayangnya tidak mencapai tujuan yakni memudahkan pengguna saat memakai layanan tersebut.

Tidak hanya Mailbox, Dropbox juga mengumumkan jika mereka juga akan menutup aplikasi galeri foto dan video Carousel. Alasannya, banyak pengguna lebih memilih mengelola foto dan video mereka langsung di aplikasi Dropbox bukan di Carousel.

Karena hal inilah Carousel akan ditutup dan dinonaktifkan secara resmi tanggal 31 Maret 2016 mendatang. Nah, apakah Anda salah satu pengguna kedua layanan tersebut? Jika iya, nampaknya Anda harus mencari aplikasi alternatif untuk layanan yang sama.

(brl/red)