Divisi sensor kamera Sony kini jadi perusahaan independen?

Divisi sensor kamera Sony kini jadi perusahaan independen?

Techno.id - Kehebatan kamera mirrorless besutan Sony memang tak perlu diragukan lagi. Bisa dibilang, era kamera mirrorless digebrak oleh Sony dengan seri Alpha Nex-nya. Ya, bahkan semua pecinta fotografi pun tahu, bahwa kamera Sony dibekali dengan part-part yang berkualitas tinggi.

Sebut saja E-mount yang kompatibel untuk beberapa merk lensa, termasuk lensa jadul berkualitas seperti Minolta misalnya. Dan hal yang juga punya andil besar dalam menghasilkan foto bagus adalah, image sensor. Bicara soal sensor, Sony justru melepas divisi tersebut menjadi sebuah perusahaan yang berdiri sendiri.

Divisi sensor kamera Sony kini jadi perusahaan independen?

Seperti yang diberitakan oleh Digital Photography Review pada hari Rabu (07/10/15) lalu, divisi sensor Sony telah menjadi sebuah perusahaan baru. Bernama Sony Semiconductor Solutions Corporation, perusahaan ini telah menjadi pabrikan yang independen sekarang.

Tak bisa dipungkiri, banyak gadget yang juga menggunakan sensor kamera Sony. Beberapa merk ponsel ternama pun ternyata juga bisa menghasilkan foto dengan kualitas tinggi karena dibekali dengan sensor buatan Sony.

Divisi sensor kamera Sony kini jadi perusahaan independen?

Bisa dibilang, pada caturwulan ke-2 tahun 2015, divisi sensor ini telah berhasil memberi input sebesar 40% market share. Hal inilah yang membuat Sony akhirnya memutuskan untuk melepasnya menjadi sebuah perusahaan yang mandiri.

Lalu, apakah akan ada efeknya pada perkembangan kamera Sony selanjutnya? Masih belum ada yang tahu pasti. Yang jelas, perusahaan image sensor ini akan tumbuh menjadi industri yang bisa dibilang massive, dan semakin berkembang, seiring dengan penggunaannya pada gadget merk lain yang beredar di pasaran. Salute!

(brl/red)