Diskominfo Jabar akui Mobil Internet bantu tingkatkan layanan

Diskominfo Jabar akui Mobil Internet bantu tingkatkan layanan

Techno.id - Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengatakan, "Mobile Communication Access Point" alias Mobil Internet diakui telah memperkuat sejumlah layanannya. Khususnya, di lokasi-lokasi luar, yang sulit terjangkau oleh jaringan internet.

"Mobil internet itu untuk memfasilitasi masyarakat khususnya di titik-titik yang diluar jangkauan hotspot," ujar seorang petugas Mobil Internet Diskominfo Jabar, Aji Permana di Bandung, Kamis (29/10).

Ia menyebutkan, beberapa titik di kota Bandung memang sudah tersedia hotspot atau jaringan internet berbasis teknologi nirkabel (wireless). Namun tetap saja, menurut Aji, masih ada sejumlah titik tertentu yang tidak terjangkau hotspot tersebut.

"Layanan jaringan dari mobil ini gratis dan bisa diakses oleh siapa pun. Kami harus konsisten agar masyarakat dengan mudah mengakses informasi dengan internet secara gratis," paparnya.

Menurut Aji, Mobil Internet biasanya akan 'mangkal' setiap hari minggu di Car Free Day Dago, kota Bandung. Mobil Internet ini, kata Aji, nantinya juga akan dipamerkan pada Pameran De Syukron di kawasan Gedung Sate, kota Bandung.

(brl/red)