Diskominfo gandeng netizen untuk kembangkan Kota Malang

Diskominfo gandeng netizen untuk kembangkan Kota Malang

Techno.id - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang menggelar acara bertajuk "Peran netizen dalam pengembangan Kota Malang". Acara ini mengajak puluhan komunitas blogger serta beberapa komunitas masyarakat untuk memberikan gagasan mereka demi kemajuan Kota Malang.

"Para blogger yang ada di Kota Malang silakan berkreativitas di berbagai media. Apa yang kalian alami dan kalian lihat bisa dituangkan dalam tulisan untuk membangun Kota Malang," ujar Zulkifli Amrizal, S,Sos, M.Si Kepala Diskominfo Kota Malang di Balai Kota, Malang (15/8/15).

Pemerintah ingin menggali sejauh mana peran serta masyarakat khususnya para blogger dalam memajukan kekayaan kota agar dikenal secara luas. Para netizen juga diminta untuk selalu berbagi potensi yang tersembunyi dari tiap daerah. Sejauh ini, beberapa potensi yang sudah terkenal di antaranya bidang kebudayaan, pariwisata, serta kuliner.

Sementara itu, Kepala Bidang Diskominfo Kota Malang, Ir, Bambang Nugroho, MT berharap para netizen lebih aktif lagi dalam memperkenalkan berbagai potensi di bidang ekonomi. "Sampai saat ini para pelaku UKM masih banyak yang belum mengetahui bagaimana menggunakan internet. Oleh karena itu, sebisa mungkin para blogger juga ikut membantu mereka dalam memasarkan produk agar lebih dikenal oleh masyarakat," kata Bambang.

(brl/red)