Dinas KOMINFO di KalTim dan KalSel sosialisasikan Internet Sehat

Dinas KOMINFO di KalTim dan KalSel sosialisasikan Internet Sehat

Techno.id - Hari ini Dinas Komunikasi, dan Informatika di Kalimantan Timur dan Selatan mengadakan sosialisasi terkait program Internet Sehat. Program yang ditujukan untuk para siswa sekolah ini dilakukan untuk membuat siswa-siswi memosisikan internet sesuai dengan fungsinya.

Seperti dilaporkan oleh Antara (11/8/15), tiga kecamatan di kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, tahun ini kebagian jatah mendapatkan sosialisasi. Tiga kecamatan tersebut antara lain, kecamatan Kelua, Pugaan, dan Muara Harus. Yoefinnor, Kepala Seksi Pos dan Telekomunikasi Dinas KOMINFO Tabalong mengatakan ada masing-masing sepuluh sekolah yang menjadi sasaran sosialisasi ini, antara lain MAN 1 Kelua, SMP Negeri 1 Kelua, MTs Negeri 1 Kelua, SMP Negeri 3 Kelua, SMK 1 Pugaan, MTS/SMK An Noor dan SMA Negeri 1 Kelua. Di Kecamatan Muara Harus yakni SMP Negeri 1 dan SMA Negeri 1 Muara Harus.

Sementara itu, di wilayah Kalimantan Timur, dinas KOMINFO kota Samarinda juga melakukan sosialisasi dengan tema yang hampir sama. Di Samarinda, sosialisasi dilakukan di SMK 7 serta SMK Airlangga, Samarinda dan mengundang narasumber dari STMIK Widya Cipta Dharma, Samarinda.

Selain mensosialisasikan program Internet Sehat, dinas KOMINFO kota Samarinda dalam kesempatan itu juga mengumumkan bakal menyediakan WiFi secara gratis di tujuh lokasi taman cerdas. Penyediaan fasilitas ini bertujuan untuk memberi kemudahan kepada pelajar yang ingin mengakses dunia maya, terlebih untuk mencari referensi ilmu dalam menunjang kegiatan belajar.

(brl/red)