Diam-diam, Snapchat akan rambah industri virtual reality!

Diam-diam, Snapchat akan rambah industri virtual reality!

Techno.id - Setelah sukses dengan layanan berkirim pesan video dengan durasi pendek, Snapchat kini dikabarkan bakal melebarkan sayap bisnisnya. Perusahaan yang didirikan oleh Evan Spiegel itu dikabarkan akan mulai merambah industri virtual reality yang kini sedang sangat berkembang.

Sebagaimana dikutip dari BusinessInsider (12/3/16), rumor ini mulai berkembang setelah Snapchat secara diam-diam diketahui merekrut beberapa karyawan baru. Salah satunya adalah untuk jabatan teknisi augmented reality dan virtual reality.

Nah, rumor diketahui kian berkembang setelah Sean Hollister, jurnalis asal CNET mengungkapkan bahwa beberapa profil LinkedIn karyawan Snapchat menunjukkan jabatan yang ada kaitannya dengan proyek rahasia tersebut. Bahkan, beberapa karyawan yang telah bergabung dengan Snapchat dari profil LinkedIn-nya diketahui merupakan orang-orang yang sempat berkecimpung di dunia augemented reality dan virtual reality seperti Lauryn Morris desainer kacamata ternama dunia serta Mark Dixon mantan perekrut untuk proyek kacamata augmented reality Microsoft Hololens.

Belum diketahui secara pasti apakah jejaring sosial dengan dominasi warna kuning itu benar-benar akan memproduksi perangkat virtual reality di masa depan. Namun dari rumor lainnya yang berkembang, bisa jadi Snapchat bukannya memproduksi perangkat VR melainkan aplikasi atau fitur pendukung VR untuk layanan berkirim pesan besutannya.

Perlu Anda ketahui, rumor mengenai Snapchat yang akan mulai merambah industri VR sebenarnya sudah lama berhembus terutama saat perusahaan tersebut mengakuisisi Vergence Labs pada tahun 2014. Vergence Labs sendiri merupakan perusahaan pembuat kacamata hitam modis yang diam-diam dilengkapi dengan teknologi penangkap video dengan cara menekan sebuah tombol tersembunyi di sisi kacamata tersebut.

(brl/red)