Desain baru, menu "Store" tak lagi hiasi situs Apple

Desain baru, menu "Store" tak lagi hiasi situs Apple

Techno.id - Situs resmi raksasa teknologi Apple yang beralamatkan di Apple.com baru saja mengalami perubahan dari sisi desain. Ya, sekilas memang terlihat tak banyak perubahan dari sisi navigasi dan warna dasar yang digunakan.

Desain baru, menu

Namun jika sedikit lebih teliti, menu "Store" yang biasanya terletak di bagian atas situs kini telah dihilangkan. Pertanyaannya, mengapa? Juga, bagaimana selanjutnya jika ingin berbelanja melalui situs resmi Apple?

Desain baru, menu

"Kami mendesain ulang Apple.com karena mengetahui bahwa pelanggan kami ingin mencari informasi dan berbelanja di satu tempat," kata juru bicara Apple sebagaimana dikutip dari Mashable (07/08/2015).

Seperti diketahui, menu "Store" sejatinya akan diarahkan ke alamat url yang berbeda, yakni store.apple.com. Dengan kata lain, kini konsumen Apple dapat langsung melihat sekaligus membeli produk dalam satu url saja, apple.com.

Sebagai contoh, pengunjung tetap dapat mengakses informasi perangkat dengan cara meng-klik menu produk yang tertera di bagian atas situs. Namun kini, selain memberikan informasi perangkat, tombol "Buy" juga disediakan di halaman yang sama.

Sejauh ini, store.apple.com diketahui telah memiliki jumlah transaksi hingga satu miliar setiap tahunnya. Dan tentu saja, konsumen sebelumnya harus mengakses menu "Store" untuk melihat katalog sekaligus membeli produk.

(brl/red)