COO cantik Facebook sumbang dana Rp430,4 miliar untuk kegiatan amal

COO cantik Facebook sumbang dana Rp430,4 miliar untuk kegiatan amal

Techno.id - Wajah cantik yang dimiliki oleh Sheryl Sandberg si Chief Operation Officer (COO) Facebook nampaknya mencerminkan cantik hatinya pula. Bayangkan saja, Sandberg diketahui telah menyumbangkan 290.000 sahamnya di Facebook atau setara Rp430,4 miliar untuk kegiatan amal.

Seperti dilansir oleh Re/Code (14/1/16), dana sebesar itu kabarnya akan disumbangkan Sandberg ke kelompok-kelompok pemberdayaan perempuan. Selain itu, dana juga rencananya akan disalurkan ke Lean In, sebuah organisasi non profit yang didirikan oleh Sandberg untuk mendukung hak-hak perempuan di tempat kerja.

Tak hanya itu, Sandberg juga dikabarkan berencana menyumbangkan uangnya tersebut untuk organisasi pendidikan dan juga organisasi yang mengupayakan kehidupan layak bagi semua orang. Sekadar informasi, selain mendirikan organisasi non profit untuk mendukung hak-hak perempuan di tempat kerja Sandberg juga terlibat aktif dan menjabat sebagai co-chair organisasi pendidikan untuk anak yakni Stand Up for Kids Campaign for Second Harvest Food Bank of Santa Clara dan San Mateo.

Di tengah prestasi besarnya di dunia kerja bersama Facebook, Sandberg memang dikenal sebagai seorang wanita cantik yang dermawan. Terbukti pada tahun 2014, ia menandatangani The Giving Pledge, sebuah perjanjian komitmen para pengusaha kaya dunia untuk mendedikasikan sebagian besar kekayaannya untuk kegiatan amal selama mereka hidup.

(brl/red)