CEO Facebook sedekahkan Rp67 miliar untuk pelajar "gelap"

CEO Facebook sedekahkan Rp67 miliar untuk pelajar "gelap"

Techno.id - Mark Zuckerberg, CEO dan pendiri Facebook, seakan tak lupa bahwa di harta yang ia miliki, masih ada hak orang lain yang kurang beruntung. Menyadari hal tersebut, ia bersama istri, Priscilla Chan, memilih untuk menyedekahkan kekayaannya sebesar Rp67 miliar untuk para pelajar imigran Amerika Serikat yang tidak memiliki dokumen lengkap.

Donasi itu diberikan pada lembaga pemegang beasiswa nasional, TheDream.us. Dengan donasi itu, mereka diharapkan siap membantu ratusan pelajar imigran potensial untuk meraih masa depan yang lebih cerah.

Lebih lanjut, Zuck menganggap kalau apa yang ia lakukan ini bukan semata-mata donasi. Ia lebih suka menyebutnya dengan investasi di bidang pendidikan. Menurutnya, remaja yang mengenyam pendidikan di Negeri Paman Sam sering kesusahan saat ingin melanjutkan ke perguruan tinggi karena terbentur statusnya yang ternyata masih ilegal.

"Jika kita membantu pelajar imigran menaiki tangga untuk mencari peluang baru, maka negara kita akan membuat kemajuan yang lebih besar," pesan pria berusia 31 tahun itu di akun Facebook-nya (17/06/15).

Mulia juga ya keinginan Zuck ini. Ada yang sepaham dengannya?

(brl/red)