CEO Facebook dan CEO Twitter jadi target teror ISIS selanjutnya?

CEO Facebook dan CEO Twitter jadi target teror ISIS selanjutnya?

Techno.id - ISIS mengamuk lagi. Kali ini, bukan warga biasa yang jadi sasaran, tetapi duo CEO media sosial populer dunia, yakni Mark Zuckerberg dan Jack Dorsey. Alasan grup militan itu menyasar CEO Facebook dan Twitter ialah karena banyak akun-akun afiliasi mereka yang dimusnahkan.

Mengutip dari Vocativ.com (24/02/16), ISIS mengunggah video propagandanya berdurasi 25 menit di platform Telegram. Dalam video berjudul 'Flames of the Supporters' itu, tampak potret wajah Zuck dan Dorsey yang seperti sudah tertembak peluru. Di akhir video tersebut, ada juga ancaman yang ditujukan pada si duo founder.

"Kalian mengatakan setiap harinya sudah men-suspend banyak akun kami, pada Anda kami menjawab: 'apakah itu saja yang kalian bisa?' Kalian tak sebanding dengan kami. Kalau kalian menutup satu akun kami, kami akan melahirkan 10 lagi dan nama besar kalian akan musnah setelah kami menghapus situs kalian," papar teks di video tersebut.

CEO Facebook dan CEO Twitter jadi target teror ISIS selanjutnya?

ISIS ancam CEO Facebook dan Twitter
2016 vocativ.com/vocativ.com

Sebelumnya, Twitter mengklaim sudah memblokir 125 ribu akun yang mempromosikan aksi terorisme dan terkait dengan ISIS. Facebook juga melakukan hal yang sama dengan tidak mendukung bentuk teror apa pun hingga melarang teroris menggunakan platformnya.

(brl/red)