CEO Apple: Microsoft Surface Book mengecewakan

CEO Apple: Microsoft Surface Book mengecewakan

Techno.id - Awal Oktober kemarin, Microsoft akhirnya memamerkan laptop pertamanya yaitu Microsoft Surface Book. Kala itu, laptop convertible ini langsung menarik perhatian pasar lantaran menawarkan berbagai inovasi baru.

Menanggapi respon pasar yang luar biasa, CEO Apple, Tim Cook justru berpendapat sebaliknya. Bahkan, pria nomor satu di perusahaan berlogo apel tergigit itu menyebutkan jika Surface Book adalah produk yang mengecewakan.

"Ini adalah produk yang mencoba sekuat tenaga untuk melakukan banyak hal. Ini mencoba untuk menjadi tablet dan notebook, namun tidak berhasil. Ini sedikit mengecewakan," ujarnya saat wawancara dengan Irish Independent (11/11).

Sementara itu, Surface Book sendiri sejauh ini telah mendapat banyak pujian. Hal ini karena laptop pertama Microsoft itu yang memang mampu menawarkan fungsi ganda sebagai tablet dan notebook, hingga spesifikasi tinggi untuk menjalankan Windows 10.

Di lain pihak, Tim Cook berkata seperti itu di saat perusahaan yang dipimpinnya baru saja meluncurkan tablet iPad Pro berplatform iOS. Jadi, apakah Tim Cook merasa tersaingi dengan fleksibilitas Surface Book yang mampu menjalankan dual OS?

(brl/red)