Cara merawat kabel iPhone agar tak mudah patah

Cara merawat kabel iPhone agar tak mudah patah

Techno.id - Mungkin sebagian dari pengguna Apple pernah merasakan jika kabel charger perangkatnya mudah sekali rusak. Entah karena terpelintir tanpa disengaja atau memang bahan dari kabel tersebut yang tidak terlalu baik. Namun, semua ini bisa ditangani dengan mudah karena Techno.id akan memberikan tips untuk merawat kabel iPhone Anda.

Di sini, Anda cukup menyiapkan pulpen dengan model pegas dan sebuah selotip. Namun, pulpen tadi tidak Anda gunakan untuk menulis, melainkan dikorbankan dan diambil pegasnya. Pegas inilah yang digunakan sebagai penolong kabel iPhone agar tak mudah patah.

Pembuatan pengamanan kabel iPhone ini sangat mudah, pegas pulpen tadi cukup Anda selipkan pada pangkal kabel iPhone. Setelah itu, agar pegas tak mudah lepas dari kabel, Anda dapat melapisinya dengan balutan selotip.

Untuk mempermudah merekayasa kabel iPhone Anda, Simon Tay akan menunjukkan langkah-langkahnya melalui video di YouTube. Dia adalah seorang pengguna iPhone yang bernasib sama yakni kabel iPhone-nya patah.

Memang kejadian seperti ini tidak hanya dialami oleh Simon Tay saja. Banyak pengguna Apple yang mengeluhkan kabelnya rentan putus dan patah. Semoga dengan tips ini kabel iPhone Anda selalu awet tanpa kerusakan suatu apapun.

(brl/red)