Cara mengetik lebih cepat di iOS 9

Cara mengetik lebih cepat di iOS 9

Techno.id - Apple telah resmi merilis iOS 9 untuk beberapa perangkat. Kehadiran iOS 9 ini membawa kabar baik bagi pencinta chatting. Pasalnya, Apple telah menambahkan kemampuan mengetik lebih cepat pada pembaruan iOS 9.

Pengguna dapat mengetik lebih cepat menggunakan fitur Text Replacement atau dulunya pernah disebut sebagai shortcut keyboard. Dengan fitur ini, Anda tak akan lama saat ingin mengetik sebuah kalimat yang panjang. Sepanjang apapun kalimat tersebut dapat diringkas menjadi tiga huruf.

Bila Anda tertarik untuk menggunakan fitur Text Replacement, Anda bisa mengikuti beberapa langkah sederhana ini yang disadur dari AppleInsider (20/9/15).

Cara mengetik lebih cepat di iOS 9

Text Replacement bisa ditemukan di menu Setting > General Keyboard > Text Replacement. Nah, setelah itu Anda dapat memasukkan sebuah kalimat yang panjang pada kolom frase dan tiga huruf untuk shortcut pemanggilnya. Satu hal yang harus Anda ingat bahwa shortcut tersebut tidak boleh sama dengan kata yang lain. Anda bisa memilih tiga huruf yang tidak mempunyai arti.

Cara mengetik lebih cepat di iOS 9

Dengan begitu, ketika Anda mengetikkan tiga huruf di email atau pesan teks maka akan muncul kalimat yang sudah Anda buat di atas keyboard. Namun, sebelumnya Anda juga harus mengaktifkan fitur Auto Correction serta QuickType.

Cara mengetik lebih cepat di iOS 9

(brl/red)