Cara mendapatkan uang dari hasil jepretan foto smartphone

Cara mendapatkan uang dari hasil jepretan foto smartphone

Techno.id - Apakah Anda hobi mengambil foto menggunakan smartphone? Saat ini, hampir setiap orang suka sekali memotret foto memakai kamera smartphone. Selain praktis, hasil jepretan foto tersebut juga tidak begitu mengecewakan. Terlebih, foto-foto hasil bidikan Anda juga memungkinkan menghasilkan pundi-pundi uang yang lumayan besar.

Ya, Anda dapat mengubah foto menjadi uang dengan cara berkunjung ke www.twenty20.com. Situs ini menyediakan berbagai macam foto dari bidikan smartphone dan mengundang para fotografer mobile untuk menjual foto-foto mereka di sana. Selain Anda, Twenty20 juga menerima keuntungan saham dari setiap foto yang terjual, sebagaimana yang dilaporkan oleh VerizonWireless.

Namun, sebelum mendaftar di situs tersebut, pastikan bahwa foto Anda memiliki keunikan tersendiri. Setidaknya, Anda bisa memberikan sesuatu yang berbeda pada pembeli karena pesaing Anda di sana juga tidak sedikit.

Untuk itu, Anda bisa memanfaatkan keahlian Anda dalam mengedit foto di smartphone. Anda dapat menggunakan aplikasi editing seperti Snapseed, PicsArt, dan VSCO Cam. Selain itu, sebaiknya Anda juga mengenali selera para pembeli.

Setiap pembeli memiliki selera yang berbeda-beda. Namun, selera mereka dapat diketahui dengan cara melihat foto terpopuler dari berbagai media sosial, misalnya Instagram. Dengan aplikasi tersebut Anda bisa mempelajari foto seperti apa yang paling disukai para netizen. Intinya buatlah foto yang menarik, tidak untuk diri Anda sendiri melainkan untuk orang lain juga.

(brl/red)