Cara Apple merekrut engineer 'merusak' perusahaan lain

Cara Apple merekrut engineer 'merusak' perusahaan lain

Techno.id - Apple memang sedang gencar-gencarnya dirumorkan tengah mengembangkan mobil listrik yang disebut Apple Car. Namun, proyek terbaru Apple ini dikatakan banyak merusak perusahaan otomotif lainnya bahkan hingga gulung tikar.

Dilansir oleh Mashable.com (21/10/15), Upstart Ev, sebuah perusahaan otomotif yang memproduksi sepeda motor listrik harus gulung tikar karena sekelompok engineer-nya kini menjadi engineer Apple. Dengan kondisi ini, perusahaan tersebut harus tutup pada bulan Mei lalu.

Menurut laporan, mantan CEO perusahaan tersebut mengatakan jika cara Apple adalah cara yang 'membunuh' perusahaan lain untuk berinovasi dan bersaing. Tidak hanya itu, pada beberapa waktu lalu, perusahaan pembuat baterai, A123 Systems, menggugat Apple karena menyewa beberapa pimpinan engineer-nya yang diduga untuk pengembangan Apple Car.

Bahkan, Elon Musk, CEO Tesla mengatakan jika karyawan-karyawannya juga banyak yang direkrut oleh Apple. Namun, dengan adanya beberapa fakta ini, seperti biasanya, Apple tetap merahasiakan proyek ini pada publik.

Bagaimana menurut Anda?

(brl/red)