Canggih, drone ini bisa kejar penyusup

Canggih, drone ini bisa kejar penyusup

Techno.id - Perusahaan teknologi keamanan Jepang, Secom memperkenalkan drone pintar mereka yang bisa mengejar penjahat. Apalagi drone ini berjalan sendiri atau otonom sepenuhnya, seperti yang dilansir oleh Engadget.com (14/12/15).

Drone yang dilengkapi dengan teknologi robot pintar ini bisa Anda tempatkan di manapun Anda mau. Ketika ada penyusup atau pencuri terdeteksi olehnya, maka ia akan terbang mengejar pelaku dan serta mengambil gambar plat nomor kendaraan dan wajah si pelaku.

Kamera pada drone besutan Secom ini juga dilengkapi dengan LED sehingga memungkinkan untuk mengambil gambar di malam hari. Rekaman tersebut nantinya akan dikirimkan langsung ke pusat data keamanan Secom untuk ditindak lanjuti.

Namun sayangnya, drone pintar ini hanya memiliki kecepatan 10 km/jam dan terbang dengan ketinggian tig hingga lima meter, khawatirnya drone ini bisa saja dilumpuhkan oleh si pelaku kejahatan karena lambat serta tidak terlalu tinggi untuk dicapai manusia.

Anda mau tau harganya? Drone ini memiliki harga Rp 91 juta dan sudah termasuk landasan drone ini. Nah, Anda tertarik memiliki sistem keamanan canggih ini atau memilih membayar orang untuk menjaga lingkungan Anda?

(brl/red)