Bos Facebook dan Twitter diam-diam kerjasama danai startup berpotensi

Bos Facebook dan Twitter diam-diam kerjasama danai startup berpotensi

Techno.id - Meski sama-sama bersaing, ternyata bos perusahaan media sosial ternama dunia, Facebook dan Twitter diam-diam menjalin kerjasama untuk mendanai beberapa startup berpotensi. Jack Dorsey dan Mark Zuckerberg disebut-sebut berkerjasama dalam satu perusahaan modal ventura untuk mendanai perusahaan-perusahaan baru yang memiliki potensi besar di pasar digital.

Seperti dilaporkan oleh BusinessInsider (27/8/15), baru-baru ini perusahaan modal ventura besutan Dorsey dan Zuckerberg yang disebut Iconiq Capital tersebut telah memberikan sejumlah modal kepada Intercom, perusahaan yang bergerak dibidang jasa pelayanan publik. Tak tanggung-tanggung proyek "sampingan" tersebut disebut-sebut menggelontorkan dana bernilai miliaran rupiah kepada Intercom.

Iconiq Capital sendiri dilaporkan berbeda dari jenis perusahaan permodalan ventura lainnya. Perusahaan ini disebut berisi kumpulan miliader dan bos-bos perusahaan teknologi yang ingin menginvestasikan uangnya dengan tepat.

Selain Dorsey dan Zuckerberg, Sheryl Sandberg COO Facebook, Reid Hoffman founder LinkedIn, serta Drew Houston founder Dropbox adalah beberapa nama yang ikut menginvestasikan uangnya melalui Iconiq Capital. Bahkan, jauh sebelum menginvestasikan dana ke Intercom, Iconiq Capital juga telah aktif menanam modalnya ke startup SurveyMonkey, DocuSign, GoFundMe, dan Flipkart.

(brl/red)