Blackberry Enterprise Solution jamin lindungi privasi pengguna

Blackberry Enterprise Solution jamin lindungi privasi pengguna

Techno.id - Meningkatnya pertumbuhan teknologi informasi membuat segala informasi mudah didapatkan melalui berbagai perangkat. Smartphone merupakan salah satu jalur tercepat untuk mengakses layanan mobile dan juga menjadi link paling lemah dalam sistem kerja security untuk komunikasi perusahaan. Untuk itu, sistem keamanan diperlukan untuk menjaga data perusahaan.

Sebagai pemain di industri ponsel pintar, Blackberry merupakan pelopor di dunia enterprise mobility. Sejak awal BlackBerry hadir di Indonesia sudah menawarkan layanan komunikasi bagi pengguna enterprise. Nader Henein, BlackBerry Security Director mengungkapkan bahwa BlackBerry saat ini ingin kembali memperkuat layanan komunikasi untuk enterprise di Indonesia yakni BlackBerry Enterprise Solution. Saat ini Blackberry memiliki fokus bisnis dari bisnis perangkat ponsel pintar, layanan solusi enterprise, messaging atau BBM dan Internet of Things BlackBerry Technology Solution.

BlackBerry layanan solusi enterprise (BlackBerry Enterprise Solution) fokus pada sistem keamanan untuk pemerintahan dan enterprises serta melindungi privacy untuk setiap individu pengguna BlackBerry. Pihaknya mengklaim, BlackBerry Enterprise Solution (BES) tidak hanya mampu mengamankan berbagai ponsel pintar yang dimiliki perusahaan tetapi juga mampu mengamankan dan mengontrol dokumen penting yang dimiliki perusahaan.

Sementara itu, WatchDox yang dikenal sebagai penyedia solusi keamanan bagi perusahaan dalam berbagi dokumen merupakan bagian dari BES. Watchdox menyampaikan informasi yang dikirim melalui dokumen agar terjaga kerahasiaannya dan sampai di penerima yang tepat. Sehingga dokumen yang dikirim hanya bisa diakses oleh pengirim dan penerima. Nantinya pemilik dokumen bisa memantau proses perjalanan dokumen melalui notifikasi yang didapatkan.

Nader menambahkan hingga saat ini terdapat 80 ribu pengguna BES secara global yang tersebar dari kalangan pemerintahan maupun perusahaan. Solusi ini bisa digunakan di berbagai platform Android, BlackBerry, iOs dan Windows Phone. Kami menyediakan sistem keamanan ini untuk seluruh perangkat tidak hanya untuk Blackberry, ungkap Nader.

Ke depannya, Nader optimis akan prospek sistem keamanan yang disediakan Blackberry. Pertumbuhan pasar Indonesia sangat pesat. Kami fokus pada sistem keamanan dan berbagai industri telah bergabung yakni perbankan, pemerintahan, asuransi dan juga layanan jual beli online yang membutuhkan sistem keamanan, imbuhnya.

(brl/red)