Bertemu para petinggi Silicon Valley, ini kata founder Kaskus

Bertemu para petinggi Silicon Valley, ini kata founder Kaskus

Techno.id - Rombongan Menteri dan beberapa pemimpin startup ternama Indonesia akhirnya tiba di pusat teknologi dunia, Silicon Valley, kemarin. Mereka pun dijadwalkan untuk melakukan pertemuan dengan beberapa Venture Capital (VC).

Bicara soal pimpinan startup, Andrew Darwis selaku founder Kaskus adalah salah satunya. Saat ini, ia mengaku tengah bersama Menkominfo, Mendag, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf), Kepala BKPM, serta beberapa petinggi negara lainnya.

Dalam pertemuannya dengan para VC, Darwis menjelaskan jika Indonesia akan memperkenalkan landscape digital dan potensinya. Selain itu, ia beserta rombongannya juga diajak para VC untuk berkeliling di kantor Facebook dan Google.

Para VC, menurut Darwis, mengaku sudah mengetahui dan sangat tertarik dengan besarnya potensi pasar digital di Indonesia. Sayangnya, pria berdarah Tionghoa ini enggan memberikan informasi terkait siapa saja VC yang hadir di pertemuan tersebut.

"Kita ingin belajar dari perusahaan digital raksasa seperti Facebook dan Google," ujarnya sebagaimana dikutip dari Merdeka, Kamis (29/10).

Sementara itu, Menkominfo (Menteri Komunikasi dan Informatika) Rudiantara mengatakan jika kunjungan ke Silicon Valley akan merubah pandangan Amerika Serikat terhadap Indonesia. Khususnya, sebagai ekonomi digital terbesar di kawasan regional Asia Pasifik

(brl/red)