Benarkah Apple berniat akuisisi GoPro?

Benarkah Apple berniat akuisisi GoPro?

Techno.id - Dalam beberapa bulan terakhir, saham GoPro dilaporkan terus mengalami penurunan. Perusahaan yang dikenal akan produk kamera aksinya itu bahkan berniat 'banting setir' ke bisnis pesawat tanpa awak (drone) guna menyelamatkan nilai saham.

Menariknya, sebuah laporan terbaru justru menyebutkan hal yang sebaliknya. Artinya, saham perusahaan asal Amerika Serikat itu kembali meningkat, bahkan hingga sebesar 16 persen. Pertanyaan, mengapa bisa demikian?

Sebagaimana dikutip dari MarketWatch (10/12), raksasa teknologi Apple ternyata dianggap sebagai penyebabnya. Ya, menurut desas-desus yang beredar, perusahaan berlogo apel tergigit itu dilaporkan tengah berniat mengakuisisi GoPro.

Sejauh ini, baik GoPro maupun Apple masih belum memberikan klarifikasi. Namun jika ke depannya memang benar, sejumlah analis mempercayai jika proses akuisisi ini akan sangat menguntungkan bisnis Apple di masa mendatang.

Seperti yang diungkapkan oleh seorang analis dari FBR Capital Market, Daniel Ives. Menurutnya, akuisisi GoPro adalah hal yang masuk akal bagi karena sangat cocok dengan portofolio Apple, khususnya di sektor kamera smartphone.

(brl/red)