BEKraf ajak ibu rumah tangga belajar pemrograman

BEKraf ajak ibu rumah tangga belajar pemrograman

Techno.id - Dilansir oleh Merdeka.com (08/08/15), Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKraf), Triawan Munaf rencananya ingin mengajak ibu-ibu rumah tangga untuk belajar coding atau pemrograman.

Dirinya beralasan, karena ke depannya kebutuhan programmer akan semakin meningkat, sementara jumlah programmer saat ini masih sedikit.

"Saat ini kan kalau pelajar untuk belajar coding itu, waktunya terbatas. Sedangkan ibu-ibu rumah tangga memiliki waktu yang lebih sehingga bisa belajar pemrograman," ujarnya dikutip dari Merdeka.com

Ide yang dia cetuskan ini diberi nama 'coding mom', nantinya 'coding mom' akan memberikan kursus singkat selama misalnya tiga minggu kepada ibu-ibu rumah tangga. Setelah mereka mahir, ibu-ibu rumah tangga bisa menjadi 'supplier' bagi para startup di negeri ini, seperti Gojek, Tokopedia, dan lain sebagainya.

Ide dikatakannya telah dibicarakan dengan para startup dan mendapatkan respon positif dari mereka. Rencananya, tahun ini 'coding mom' akan berjalan "Insyaallah, kita usahakan di tahun ini ya," katanya.

(brl/red)