Banyak orang tidak suka perusahaan teknologi produksi mobil tanpa awak

Banyak orang tidak suka perusahaan teknologi produksi mobil tanpa awak

Techno.id - Saat ini memang Google, Uber, dan Apple gencar untuk memasuki industri otomotif dan menawarkan teknologi kendaraan tanpa awak. dikatakan juga jika Google akan memproduksi massal mobil berteknologi tinggi tersebut pada tahun 2020.

Namun, sayangnya berdasarkan survei yang dilakukan The World Economic Forum dan The Boston Consulting Group melaporkan jika banyak pengguna yang tidak suka dengan keterlibatan perusahaan teknologi dalam industri pembuatan mobil.

Laporan ini menyebutkan jika sekitar 60 persen di kota-kota seluruh dunia siap untuk menerima teknologi kendaraan tanpa awak. Namun hanya 16 persen orang yang suka perusahaan teknologi terlibat dalam industri ini.

Banyak orang tidak suka perusahaan teknologi produksi mobil tanpa awak

Sebaliknya, sekitar 46 persen orang mengatakan jika mereka lebih suka jika perusahaan mobil non-teknologi yang memproduksi mobil tersebut. Ini artinya, banyak orang menyukai perusahaan mobil non-teknologi yang memproduksi manufakturnya sedangkan perusahaan teknologi terlibat hanya untuk pengembangan teknologi tanpa awaknya saja.

Melihat survei ini, Google adalah yang paling diuntungkan, pasalnya Co-Founder dan CEO Google yang kini berganti nama menjadi Alpabhet, Sergey Brin mengatakan di satu acara bulan September lalu jika Google tidak terfokus untuk memproduksi mobil mereka sendiri namun akan bermitra dengan perusahaan mobil konvensional.

Sedangkan Apple malah sebaliknya, mereka akan memproduksi mobil tanpa awak mereka sendiri dan akan diproduksi pada tahun 2019 mendatang seperti yang dilaporkan Wall Street Journal. Bagaimana pendapat Anda?

(brl/red)