Bantu masyarakat, GrabTaxi dipuji Kementerian Perhubungan

Bantu masyarakat, GrabTaxi dipuji Kementerian Perhubungan

Techno.id - Layanan pesanan taksi secara online melalui aplikasi, GrabTaxi mendapat apresiasi positif dari pejabat pemerintah. Kali ini apresiasi datang dari Direktur Lalu Lintas Angkutan Jalan Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Eddi.

Eddi menilai GrabTaxi telah membantu masyarakat pengguna layanan transportasi umum dan pengemudi taksi. Bantuan itu disediakan berupa kemudahan transportasi melalui aplikasi GrabTaxi yang telah digunakan sebagian masyarakat di perkotaan tempat hadirnya layanan tersebut seperti Jabodetabek, Padang, Surabaya dan Bali.

"Kami sangat mengapresiasi GrabTaxi ini. Sebab ini benar-benar memberikan kemudahan bagi masyarakat dan pengemudi taksi," kata Eddi selepas acara perayaan ulang tahun pertama GrabTaxi di Jakarta, Jumat (19/06/15).

Lebih lanjut, Eddi mengaku tidak melarang para pengemudi taksi untuk bergabung dan menggunakan aplikasi GrabTaxi. Ia beranggapan layanan asal Malaysia itu tak menyalahi aturan sebab menggunakan armada yang bersifat massal dan memiliki izin resmi.

"GrabTaxi itu gak masalah. Sejauh itu menggunakan transportasi umum atau berplat kuning, gak apa-apa karena tidak melanggar aturan yang berlaku," tambah Eddi.

Sejak pertama kali diluncurkan tahun 2012 aplikasi GrabTaxi diakui telah diunduh oleh 4,8 juta smartphone di seluruh Asia Tenggara. Di Indonesia, GrabTaxi mengaku telah memiliki 91 ribu pengemudi bergabung dengan layanannya di wilayah Jabodetabek, Padang, Surabaya, dan Bali.

(brl/red)