Astronot ini percaya jika alien itu nyata

Astronot ini percaya jika alien itu nyata

Techno.id - Selama ini kehidupan di luar bumi memang menjadi perdebatan yang tidak ada habisnya. Tidak ada bukti yang kuat untuk membuktikan jika alien itu ada, namun di satu sisi banyak yang meyakini jika kehidupan alien itu memang nyata.

Kendati begitu, astronot Mike Massimino meyakini jika kehidupan di luar sana itu benar-benar ada. Massimino sekarang menjadi profesor teknik mesin di Universitas Colombia, hal ini disampaikannya saat membuka acara 'The Astronaut Tale'.

"Saya pikir harus ada kehidupan di luar sana," ungkapnya dikutip dari Tech Insider (31/01/16).

Ia juga menambahkan jika saat menemukan sebuah planet baru, kemungkinan menemukan kehidupan asing sangatlah tinggi. Namun, perlu dicatat kemungkinan alien tidak menyeramkan seperti yang diceritakan di film, mereka bisa jadi adalah mikroba kecil atau bahkan kehidupan fosil yang ada di Mars.

Di sisi lain, Astronot lainnya, Chris Hadfield mengatakan jika memang saat ini para astronot belum menemukan bukti kehidupan alien, namun ada begitu banyak planet untuk dijelajahi. Semesta begitu besar seakan-seakan tidak terbatas untuk menemukan kehidupan asing di luar sana.

(brl/red)