Apresiasi hasil temuan NASA, Google rilis doodle tentang Mars

Apresiasi hasil temuan NASA, Google rilis doodle tentang Mars

Techno.id - NASA baru saja mengumumkan hasil temuan terbesarnya abad ini. Badan antariksa Amerika itu hari ini secara resmi mengkonfirmasi keberadaan aliran air di permukaan planet Mars.

Untuk mengapresiasi hasil temuan dari NASA ini, Google secara resmi hari ini merilis doodle bertema planet Mars. Jika saat ini Anda membuka halaman utama Google Search, maka Anda akan mendapati doodle lucu berbentuk planet berwarna merah yang nampak sedang kehausan dan minum segelas air.

Menurut pihak Google, doodle buatan Nate Swinehart tersebut ingin menggambarkan bagaimana NASA telah bekerja keras dalam upaya pencarian planet layak huni, termasuk menemukan aliran air di permukaan 'planet merah' tersebut.

Seperti diketahui, upaya pencarian keberadaan air di Mars telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Setelah pengamatan dan penelitian berkelanjutan, NASA baru berani memastikan keberadaan air di Mars meski aliran air yang selama ini ditemukan diduga merupakan aliran air asin yang tak bisa dikonsumsi manusia.

Aliran air yang selama ini diteliti dan diamati oleh NASA memiliki siklus kemunculannya yang cukup unik, di mana aliran air akan muncul dalam kawah selama musim panas berlangsung di Mars dan kembali menghilang saat musim dingin berlangsung.

Apresiasi hasil temuan NASA, Google rilis doodle tentang Mars

(brl/red)