Apple rekrut mantan petinggi Amazon, untuk apa?

Apple rekrut mantan petinggi Amazon, untuk apa?

Techno.id - Apple baru-baru ini dilaporkan telah merekrut mantan petinggi Amazon bernama George Stathakopoulos. Stathakopoulos dilaporkan dulunya pernah menjabat selama 6 tahun sebagai wakil presiden untuk bidang keamanan informasi di Amazon.

Sebagaimana dilansir oleh 9to5Mac (19/3/16), Apple kabarnya sengaja merekrut pria yang juga pernah menjabat sebagai pemimpin di bagian Micrsoft Security Response Center dan Global Security itu untuk mengawasi pertahanan korporasi digital Apple setelah kisruh masalah dengan FBI beberapa waktu lalu. Tak hanya itu, menurut laporan Stathakopoulos juga akan memegang tanggung jawab melindungi aset perusahaan seperti perangkat lunak rahasia, produk, dan informasi desain.

Stathakopoulos juga dilaporkan memegang tanggung jawab besar yakni melindungi data tentang pelanggan raksasa Cupertino tersebut. selain itu, Stathakopoulos juga dilaporkan akan bertanggung jawab langsung kepada CFO Luca Maestri.

Sayangnya, hingga berita ini diterbitkan pihak Apple belum bersedia memberikan keterangan resminya. Namun, sumber dekat Apple mengungkapkan jika Stathakopoulos sebenarnya sudah bekerja di lingkungan Cupertino sejak seminggu yang lalu.

(brl/red)