Apple patenkan keyboard berteknologi Force Touch, untuk apa?

Apple patenkan keyboard berteknologi Force Touch, untuk apa?

Techno.id - Fitur Force Touch pada iPhone 6s dan iPhone 6s Plus baru saja kembali dipatenkan oleh Apple. Menariknya, paten baru ini bukanlah untuk iPhone generasi baru ataupun gadget Apple yang lainnya. Melainkan, untuk sebuah keyboard.

Sebagaimana dikutip dari Ubergizmo (04/11), paten ini bertajuk 'Ultra low travel keyboard'. Ya, keyboard ini nantinya akan dilengkapi dengan teknologi Force Touch atau yang juga dikenal dengan istilah 3D Touch.

Dalam paten ini, dijelaskan bahwa keyboard akan memiliki sensor untuk mengukur kebiasaan pengguna saat menekan tombol. Setelah dikenali, keyboard akan memberikan umpan balik yang didasari pada metode pengguna dalam menekan tombol.

Dalam paten ini, dijelaskan bahwa keyboard akan memiliki sensor untuk mengukur kebiasaan pengguna saat menekan tombol. Setelah dikenali, keyboard akan memberikan umpan balik yang dapat berupa suatu perintah tertentu.

Lalu, apa tujuan Apple mematenkan teknologi pintar itu ke dalam keyboard? Disinyalir, Apple ke depannya berniat membuat sebuah perangkat yang dilengkapi dengan keyboard, namun dengan dimensi yang super tipis.

(brl/red)