Apple dan Tesla sedang kembangkan mobil self-driving, benarkah?

Apple dan Tesla sedang kembangkan mobil self-driving, benarkah?

Techno.id - Berita terkait mobil pintar masa depan yang bernama Tesla telah banyak dibicarakan dan diberitakan media. Seiring dengan berjalannya waktu, mobil pintar ini bakal semakin pintar saja nantinya.

Seperti yang diberitakan oleh Car and Driver pada hari Jumat (21/08/15) lalu, manajer Tesla autopilot firmware, Jamie Carlson bergabung dengan divisi Apple's Special Project. Memang menurut rumor yang beredar, Apple sedang mengembangkan mobil self-driving.

Apple dan Tesla sedang kembangkan mobil self-driving, benarkah?

Ternyata rumor tersebut terbukti dengan masuknya Carlson dalam divisi Apple tersebut. Kabarnya, mereka sedang mencari sebuah tempat untuk bisa mengetes proyek mobil self-driving.

Proyek yang juga bernama Project Titan ini mengembangkan teknologi berupa sistem software yang bisa membantu pengemudi dan menggantikannya saat dibutuhkan. Menurut kabar yang beredar, setidaknya 1000 orang pekerja Apple termasuk para petinggi Tesla dan NASA sedang mengerjakan Project Titan di suatu tempat.

Meski pihak Apple hingga kini masih belum memberikan pernyataan tertulis, namun setidaknya, umat manusia di masa yang akan datang takkan perlu lagi berhenti untuk beristirahat saat sedang mengemudi.

(brl/red)