Apple akan bekali iPhone 7 dengan kamera setara DSLR

Apple akan bekali iPhone 7 dengan kamera setara DSLR

Techno.id - Lepas dari kabar apakah Apple akan langsung meluncurkan iPhone seri 7 tanpa iPhone seri 6S terlebih dahulu, begitu banyak rumor yang beredar mengenai fitur atau teknologi yang akan diusung generasi penerus iPhone tersebut. Salah satunya adalah rumor mengenai fitur kamera.

Kabarnya untuk memanjakan konsumen setianya, Apple sengaja akan membekali seri terbaru iPhone nantinya dengan kamera yang memiliki kemampuan setara kamera DSLR. Seperti dikutip dari TechRadar (14/4/15), untuk mewujudkan mimpinya ini, perusahaan asal Cupertino tersebut telah mengakuisisi perusahaan teknologi asal Israel, LinX Computational Imaging Ltd, dengan nilai transaksi kira-kira Rp 260 miliar.

Seperti diketahui, LinX telah menciptakan berbagai kamera untuk tablet dan smartphone dengan menggunakan sensor khusus dan algoritma untuk membuat gambar berkualitas tinggi yang setara dengan kamera DSLR. Kemampuan inilah yang diincar oleh Apple untuk dibenamkan pada generasi terbaru iPhone nantinya.

Tentunya, rumor ini akan membuat penggemar Apple, terutama iPhone akan semakin penasaran dengan teknologi penerus iPhone tersebut nantinya. Terlebih, bagi penggemar yang memang senang melakukan fotografi dengan perangkat mobile-nya.

Apple akan bekali iPhone 7 dengan kamera setara DSLR

(brl/red)