Appier rilis laporan pengguna lintas layar di Asia

Appier rilis laporan pengguna lintas layar di Asia

Techno.id - Appier, teknologi lintas layar berbasis kecerdasan buatan, hari ini merilis Laporan Riset Perilaku Pengguna Lintas Layar untuk paruh pertama 2015, dilansir Antara (13/08/15), laporan tersebut menganalisa perilaku pengguna lintas layar - PC, smartphone, dan tablet - di 10 negara kunci di Asia. Tujuan riset ini ialah untuk membantu para pemasar menghadapi berbagai tantangan dalam memprediksi perilaku dan kebiasaan pengguna dalam menggunakan berbagai gadget.

"Kami sangat menyadari kalau sebagian besar pemasar sudah tidak lagi menganggap periklanan lintas layar dan lintas platform sebagai sebuah opsi, tapi sudah sebagai prioritas utama," ujar CEO dan co-founder Appier, Chih-Han Yu. "Dengan memanfaatkan kecerdasan buatan dan analisis data, laporan ini mengkaji secara mendalam lanskap lintas layar di Asia sekaligus menunjukkan tingkat penggunaan platform dan penerimaan di suatu negara," tambahnya.

Dari riset ini jika Pengguna yang menggunakan tiga perangkat gadget mempelopori tren kepemilikan gadget lebih dari satu di Asia. Di sebagian besar negara yang disurvei, hampir 40 persen pengguna lintas layar mengoperasikan lebih dari tiga perangkat. singapura (21,2 persen), Australia (20,8 persen), dan Filipina (20,8 persen) menyumbang persentase tertinggi pengguna yang mengoperasikan tiga perangkat, sedangkan fakta yang mengejutkan adalah Jepang (32,7 persen) dan Taiwan (25,7 persen) menjadi negara dengan persentase pengguna tertinggi yang mengoperasikan lebih dari empat perangkat.

(brl/red)