semakin mudah memesan 'Taksi anti macet' lewat aplikasi ini

semakin mudah memesan 'Taksi anti macet' lewat aplikasi ini

Techno.id - Gotham Air, sebagai perusahaan penyedia jasa di New York, telah merilis aplikasi mereka pada platform iOS dan Android untuk pemesanan armada 'taksinya'. Hal ini dilakukan perusahaan setelah suksesnya Uber dan Lyft yang berinovasi cara pemesanan jasa taksi melalui smartphone. Namun, jika Uber dan Lyft menyediakan armada mobil, Gotham Air malah menyediakan armada helikopter. Mungkin inilah 'taksi' pertama yang bisa mengatasi kemacetan di tanah air, khususnya Jakarta.

Namun, sayangnya helikopter ini hanya terbang dari bandara Manhattan menuju bandara New Jersey saja. Di samping itu, Penumpang helikopter ini juga hanya dibolehkan membawa barang bawaan seberat 11 kg saja.

Aplikasi dari Gotham Air ini sangat mudah digunakan, Anda hanya perlu mendaftarkan diri untuk membuat akun. Kemudian Anda dapat memesan langsung jasa mereka melalui aplikasi ini.

Untuk melalukan pemesanan, Gotham Air mematok harga Rp 2,8 juta per kursinya. Bahkan layanan ini menawarkan promosi dengan harga Rp 1,3 juta saja. Pembayaran bisa Anda lakukan dengan kartu kredit.

Helikopter yang disediakan Gotham Air akan melakukan penerbangan jika 4 dari 6 slot kursi telah terisi. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memonitor kursi yang sudah terisi. Jika Anda membeli kursi pertama dan penerbangan tidak mencapai kuota maka dana yang sudah Anda bayarkan akan dikembalikan utuh oleh perusahaan. Kecuali Anda ingin menyewa semua kursinya untuk tetap melakukan perjalanan.

Untuk jenis helikopter, seperti yang dikutip dari Engadget.com (12/03/15), mengatakan jika helikopter yang digunakan Gotham Air sudah bersertifikat FAA dan dilengkapi dengan kaca dari lantai hingga langit-langitnya. Dengan itu, Anda bisa menikmati penerbangan dengan pemandangan indah dari atas.

Jika perusahaan penyedia jasa seperti Gotham Air ada di Indonesia, mungkin akan membantu Anda untuk mengatasi masalah kemacetan setiap harinya. Ya, meskipun harus merogoh kocek lebih dalam.

(brl/red)