Apes, beli iPhone 6 Plus malah dapat sabun batang

Apes, beli iPhone 6 Plus malah dapat sabun batang

Techno.id - Terkait masalah kesalahan pengiriman oleh situs e-commerce Lazada yang dialami oleh pemilik akun @danisdarusman memang bisa menjadi pelajaran bagi Anda supaya lebih berhati-hati ketika memesan produk melalui jalur online. Dalam kasus yang dialami oleh Danis ini, pria tambun itu malah apes menerima kiriman sabun batang padahal dirinya memesan sebuah iPhone 6 Plus yang harganya mencapai Rp 12 jutaan.

Anda mungkin penasaran bagaimana kasus ini awalnya terjadi dan menjadi perbincangan hangat di jagat Twitter, berikut ini adalah kronologinya:

Seperti kejadian yang dilaporkan seorang netizen melalui akun Twitter @danisdarusman pada 29 Juni kemarin. Lewat akun sosial media itu Danis bercerita dirinya telah memesan iPhone 6 Plus melalui Lazada. Ketika kiriman datang, Danis malah harus terkejut karena yang diterimanya bukan iPhone 6 Plus melainkan sabun batangan bermerek Nuvo.

Kisah dari kiriman tak sesuai pesanan itu pun langsung jadi ramai. Danis yang tampak aktif di sosial media langsung memanfaatkan berbagai platform untuk mengabadikan momen mengejutkan itu seperti merekam videonya dan membaginya lewat YouTube dan Path.

"Minggu lalu beli iphone 6+ di @LazadaID & yg dateng kayak gini. Enteng & 100% bukan iphone isinya. Aku mesti gmn min? kicau Danis kepada akun resmi @LazadaID di Twitter seperti dikutip Techno.id.

Keluhan Danis segera melejit karena mendapat ribuan retweet dalam hitungan detik. Hal ini pun akhirnya sampai ke Public Relations Manager Lazada Indonesia, Tania Amalia yang langsung mencoba menghubungi Danis.

"Hi Danis, mgkn tweet saya sebelumnya blm terbaca. saya PR Manager Lazada, boleh saya minta kontaknya supaya bisa saya bantu?" tulis Tania menindaklanjuti keluhan Danis yang bisa mempengaruhi brand perusahaannya itu.

Ketika dihubungi secara langsung, Tania mengaku pihaknya sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut dan berusaha berkomunikasi langsung dengan konsume yang bersangkutan.

"Kita sedang selidiki lebih lanjut. Nanti kalau sudah ada detil lebih lanjut, kita kabari, sekarang sedang akan konfirmasi langsung ke konsumennya terlebih dulu," kata Tania lewat aplikasi pesan instan.

(brl/red)