Apa yang akan dilakukan pemilik Kaskus untuk sepakbola Indonesia?

Apa yang akan dilakukan pemilik Kaskus untuk sepakbola Indonesia?

Techno.id - Belakangan ini seperti yang Anda ketahui, semakin ruwetnya dunia persepakbolaan dalam negeri membuat pemerintah melalui Menpora akhirnya membekukan PSSI. Sehingga, Menpora Imam Nahrawi mengambil langkah untuk membentuk tim transisi yang berjumlah 17 orang. Namun, ada yang menarik dari 17 orang terpilih ini, Andrew Darwis sang pemilik Kaskus tercantum dalam tim transisi bentukan Menpora tersebut.

Namun, apa yang akan diberikan Andrew Darwis untuk sepakbola Indonesia? Karena seperti yang Anda tahu Andrew sama sekali bukanlah orang yang memiliki latar belakang sepakbola. Nah, seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (09/05/15), pemilik startup kaskus ini mengatakan jika banyak yang bisa dilakukan untuk memajukan sepak bola Indonesia dengan internet.

"Karena baru diumumkan kemaren malem. Kedepannya nanti kita pikirin gimana caranya biar bisa denger dan take into consideration anak muda pencinta sepak bola. Banyak banget sih yang bisa dilakuin buat majuin sepak bola indonesia dengan internet. Cari talent talent baru misalnya (recruiting, dll)," ujarnya dikutip dari Merdeka.com (09/05/15).

Sebagai orang yang dikenal di dunia startup teknologi, Andrew menganalogikan jika dunia sepakbola sama dengan mengurai komunitas di Kaskus.

"Secara dunia, iya dunianya beda banget offline dan online, tapi sebenernya klub sepak bola, sama seperti komunitas yang ada di Kaskus sebenarnya. Ada fans-nya, ada user-nya," ujarnya. "itu analogi saja. Kita pun baru akan kumpul minggu depan. Jadi baru bisa tahu detailnya. Nanti bakal ane update," tutupnya.

Saat ini, dirinya dan tim transisi sedang mempelajari dan mengetahui kondisi serta situasi dulu. Dikatakan dia, secepatnya akan berkumpul dengan tim.

(brl/red)