CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 23 Mei 2016 21:00

Apa sih hadiah yang Google berikan untuk pengunjung Google I/O 2016?

Ada credit Google Cloud Platform sebesar 500 USD, lho.

Apa sih hadiah yang Google berikan untuk pengunjung Google I/O 2016?

Techno.id - Gelaran Google I/O 2016 memang telah berakhir pada 20 Mei lalu. Acara tahunan yang untuk pertama kalinya digelar secara outdoor itu menjadi saksi kelahiran sejumlah inovasi termutakhir Google, sebut saja Google Assistant hingga aplikasi Allo dan Duo.

Namun selain menjadi saksi langsung pengenalan inovasi keren Google, pengunjung Google I/O tentu punya alasan masing-masing. Salah satunya ialah membawa pulang 'bingkisan' khusus yang disiapkan Google.

Jika di Google I/O 2015 hadirin bisa membawa pulang tablet HTC Nexus 9 atau Chromebook Pixel pada dua tahun sebelumnya, pengunjung Google I/O tahun ini sedikit berbeda. Anak perusahaan Alphabet Inc. itu tidak memberikan hadiah berupa hardware, melainkan credit Google Cloud Platform (GCP) sebanyak 500 USD (setara Rp6 jutaan).

Kurang menarik? Mungkin saja iya dari segi user. Namun mengutip TheNextWeb.com (22/05/16), giveaway semacam ini bisa menguntungkan para developer yang berniat memanfaatkan platform cloud computing Google. Sekadar info, GCP inilah yang menghasilkan produk seperti Google Search atau YouTube.

Menurut Anda, apakah giveaway ini sepadan dengan harga tiket reguler Google I/O 2016 yang mencapai 900 USD?

WHAT TO READ NEXT ?