Apa bekal yang harus Anda miliki kalau ingin bekerja di Facebook?

Apa bekal yang harus Anda miliki kalau ingin bekerja di Facebook?

Techno.id - Perusahaan teknologi dan informasi adalah rujukan favorit generasi pencari kerja saat ini. Sebab, kemajuan zaman telah memberikan kesempatan yang lebih luas bagi perusahaan untuk berkembang dan masyarakat untuk berkreasi.

Untuk bisa bekerja di Snapchat, misalnya, Anda bakal dites dengan beberapa pertanyaan menarik berbasis studi kasus. Sementara jika ingin mengabdi pada Microsoft, para pelamar wajib lolos tes The Microsoft Interview yang terkenal itu.

Lalu, bagaimana jika ingin bergabung dengan tim Facebook?

COO Facebook, Sheryl Sandberg, menjawab pertanyaan sejuta umat itu. Wanita yang sudah menjadi keluarga besar Facebook sejak 2008 itu mengungkapkan kriteria pegawai yang mereka cari.

"Di Facebook, kami mencari para kreator. Kami yakin perjalanan Facebook baru mencapai 1 persen, jadi kami menginginkan orang-orang yang bisa membantu kami membuat teknologi, produk, dan bisnis untuk masa depan," tulisnya di situs Quora (16/12/15).

Soal kriteria khusus, Sheryl mengaku tak banyak meminta. Tak ada background atau kemampuan khusus yang dicari saat Facebook mencari pegawai. Bahkan, ia dan COO Instagram, Marne Levine, pernah merekrut atlet dan membekalinya dengan skill yang dibutuhkan plus relevan di bidang yang ia huni di industri teknologi.

"Kami mencari orang-orang dengan keterampilan dan kemampuan hebat yang peduli dengan misi kami untuk membuat dunia lebih terbuka dan terkoneksi. Juga mereka yang memiliki nilai-nilai utama yang kami anut: keterbukaan, fokus pada hasil, dan bergerak cepat."

Dengan kriteria yang dikemukakan Sheryl itu, apakah Anda merasa layak?

(brl/red)