Angkatan Udara AS ciptakan pesawat untuk retas jaringan militer musuh

Angkatan Udara AS ciptakan pesawat untuk retas jaringan militer musuh

Techno.id - Pada Konferensi Air Force Association Air & Space di National Harbor, Maryland, Mayor Jenderal Burke Wilson mengungkapkan sebuah proyek Angkatan Udara Amerika Serikat yang baru. Proyek tersebut akan ditujukan untuk pembuatan pesawat yang dapat meretas jaringan militer musuh.

Mungkin Anda belum tahu, jaringan militer di seluruh negara tidak dirancang menggunakan koneksi internet untuk melindungi data yang sensitif. Jadi, jika Anda ingin meretas jaringan tersebut Anda harus menyusup ke daerah musuh dengan menginfeksikan virus dari USB atau meretas WiFi lokal yang digunakan militer tersebut.

Oleh karena itu, Angkatan Udara Amerika Serikat mencoba menciptakan pesawat untuk meretas jaringan tersebut dengan cara memodifikasi pesawat lamanya yakni EC-130. Pesawat ini dulunya sering digunakan oleh Angkatan Udara AS untuk berperang, seperti yang dilansir oleh News.Softpedia (20/9/15).

"Kami sudah melakukan serangkaian demonstrasi. Kami dapat menyentuh target dan memanipulasi jaringan target dari pesawat," ujar Mayor Jenderal Burke Wilson, Komandan Angkatan Udara 24, sebuah divisi dari Angkatan Udara AS yang mengkhususkan diri dalam operasi dunia maya.

Keberhasilan ini menunjukkan pula bahwa ke depannya Angkatan Udara AS mungkin dapat mendatangkan serangan bom dan virus secara bersamaan.

(brl/red)