Amazon kirim barang langsung ke tangan pelanggan menggunakan drone

Amazon kirim barang langsung ke tangan pelanggan menggunakan drone

Techno.id - Amazon telah dikenal masyarakat sebagai perusahaan perdagangan elektronik yang berkantor pusat di Amerika Serikat. Untuk meningkatkan layanan mereka, Amazon berencana menggunakan teknologi drone sebagai sarana pengiriman barang. Pengiriman barang menggunakan drone memungkinkan Amazon mengirim barang langsung ke tangan penerima.

Seperti yang dikutip dari Digitaltrends (9/5/2015), teknologi drone yang digunakan sebagai pengiriman barang ini mampu melacak keberadaan smartphone Anda. Jadi, walau Anda tidak berada di rumah untuk menerima paket, Amazon akan mencari dan langsung memberikan paket Anda. Bahkan, rumornya pembeli bisa memantau rute dari paket mereka secara real-time.

Selain itu, Amazon juga berencana untuk membuat drone dengan desain yang berbeda-beda berdasarkan ukuran paket, jarak tempuh, jumlah daya, dan bahan bakar. Drone tersebut nantinya juga akan disematkan berbagai sensor canggih seperti radar, sonar, kamera inframerah, dan sensor lain untuk menemukan pendaratan yang aman.

Namun sayang, Amazon belum memberi kejelasan apakah layanan ini benar-benar akan diwujudkan atau tidak. Jika memang Amazon akan menggunakan teknologi drone untuk pengiriman paket, semoga perusahaan perdagangan yang lain bisa menerapkan teknologi serupa.

(brl/red)