Amazon dikabarkan berniat bangun toko grosir dalam bentuk fisik

Amazon dikabarkan berniat bangun toko grosir dalam bentuk fisik

Techno.id - Salah satu toko grosir online terbesar di dunia, Amazon baru-baru ini dikabarkan tengah berencana untuk membangun sebuah toko grosir dalam bentuk fisik. Dengan kata lain, konsumen dapat berbelanja secara langsung layaknya sebuah toko grosir pada umumnya.

Amazon dikabarkan berniat bangun toko grosir dalam bentuk fisik

Adapun lokasi yang ditaksir Amazon untuk toko grosir pertamanya yakni Silicon Valley. Seperti diketahui, Silicon Valley merupakan suatu wilayah di bagian Barat Amerika Serikat di mana para perusahaan raksasa IT seperti Google dan Facebook bermarkas.

Sebagaimana dikutip dari The Verge (25/07/2015), media setempat Silicon Valley Business Journal melaporkan bahwa Amazon melalui anak perusahaan baru saja menandatangani dokumen kesepakatan untuk lokasi tanah di Sunnyvale, AS.

Dokumen tersebut juga menyebutkan bahwa toko grosir Amazon akan memiliki lahan seluas 3535 meter yang nantinya akan digunakan untuk membangun delapan kios mobil. Kemudian, kios-kios tersebut nantinya akan digunakan konsumen untuk pengambilan barang yang telah dipesan di situs Amazon.

Kendati demikian, pihak Amazon masih belum memberikan konfirmasi lebih lanjut terkait berita tersebut. Namun jika media setempat itu akurat, maka Amazon diyakini bakal membangun toko grosir yang berjumlah lebih dari satu dan tersebar di beberapa titik Silicon Valley.

(brl/red)